Selasa, 20 Oktober 2009

mine part 3

Suasana kampus hari ini dipadati dengan persiapan sebuah acara yang diadakan oleh para mahasiswa/i fakultas ekonomi. Memang setiap tahun setiap fakultas memiliki kesempatan untuk membuat acara untuk mempersatukan individunya. Dan minggu depan adalah giliran fakultas ekonomi. Mereka sibuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkannya. Mulai dari dana, konsep, dekorasi, panggung, sampai bintang tamu. Ada juga yang hilir mudik menjadi danus agar bisa menghasilkan uang. Kebetulan anak fakultas eko berjualan balon untuk danusnya.

Usai pelajaran terakhir akupun cepat-cepat membereskan buku-buku dan mencoba menghubungi Kak Linda dengan BBM, tapi ia offline. Akhirnya ku sms Kak Linda untuk memberi kabar kalau aku sudah selesai kuliah dan sekalian meminta jemput karena sudah ada janji dengannya. Sebenarnya Dita juga mengajakku jalan hari ini, tetapi aku sudah ada janji duluan dengan Kak Linda.. hehe.
“Jadi lo ga bisa nih Tar?” tanya Dita kecewa.
“Iya nih.. Sorry banget yaa. Gue udah janji duluan buat nemenin Kak Linda ke mall.. Hmm.. Next time deeeh. Yah yah?” kataku tak enak padanya.
“Ok deh” Dita pun mengiyakan.
“Ehh, liat deh rame amat diluar! Itu anak ekonomi yah?” tanyaku pada Dita. Aku melihat hampir semua anak ekonomi berkeliaran berusaha menjual balon kepada junir-juniornya. Ada juga yang sebagian ke jalan raya untuk menjual pada saat lampu merah menyala.

“Angkatan berapa sih?” sebelum dijawab aku sudah melanjutkan pertanyaanku.
“Iya, tapi cuma mene (‘mene’ sebutan singkat untuk management) aja ko yang bikin acara. Akutansi kan udah bulan kemaren..” jelas Dita.
“Hmm” kataku sambil mengangguk-angguk.
“Kalo ngga salah angkatan ‘08 dehh” lanjutnya.
“Ohh..” belum sempat melanjutkan pembicaraanku pada Dita, hpku berbunyi. Dan Kak Linda lah yang meneleponku.
“Tar, aku udah di depan nih.. Kamu ke depan yah.” Ujar Kak Linda.
“Oke Kak, tunggu yaa” balasku.
Telepon terputus..

Akupun berpamitan pada Dita, dan berjalan keluar. Dita yang masih betah di kampus berjalan sendiri melewati orang-orang yang sedang sibuk memepersiapkan acara di kampus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar